Kalau
kita perhatikan Perkembangan busana
muslim dipasaran Indonesia saat ini sangat cepat, Baik itu
produk busana dewasa, Remaja, Anak, Pria dan Wanita. Namun yang paling cepat
mengalami perubahan adalah produk busana wanita dewasa atau remaja, Dimana dari
hari kehari selalu berubah. Hal ini berimbas pada perkembangan mode busana
muslim di Indonesia, Beberapa produsen busana muslim baik yang berskala
besar sampai yang memproduksi dirumahan sudah melakukan hal ini. Sudah banyak merek busana muslim hadir meramaikan pasar busana muslim di Indonesia. Dan dari masing-masing produsen rata-rata mempunyai ciri khas, Baik dari modelnya, Bahan yang digunakan dan juga cara pemasarannya.
Kalau
kita bicara model busana muslim memang tidak akan pernah ada habisnya, Kreasi
dan inovasi selalu ditelorkan oleh produsen busana muslim agar selalu bisa
bersaing dipasaran. Bahkan sekarang sudah banyak produsen yang menggabungkan
model dasar baju muslim dengan model busana dari luar negeri. Dan tidak sedikit
dari produsen yang mempunyai slogan atau positioning untuk produknya, Misalkan
merek sekido dengan positioning busana muslim modis, Gaul dan Islami. Pada
waktu dulu, Jika kita bicara baju muslim, Pasti sudah terbayang busana dengan
ukuran panjang (gamis) dengan ukuran cenderung longgar. Namun kalau sekarang
kita membahas busana muslim, Mungkin masing-masing dari kita akan mempunyai
bayangan yang berbeda-beda. Hal ini terjadi karena adanya produsen yang
memadukan busana muslim dengan fashion pada umumnya, Jadi terciptalah
model-model yang berbeda dari masing-masing pembuat busana muslim. Selain
perkembangan pada model, Perkembangan strategi atau cara
pemasaran busana muslim juga memperlihatkan hal yang luar
biasa.
besar sampai yang memproduksi dirumahan sudah melakukan hal ini. Sudah banyak merek busana muslim hadir meramaikan pasar busana muslim di Indonesia. Dan dari masing-masing produsen rata-rata mempunyai ciri khas, Baik dari modelnya, Bahan yang digunakan dan juga cara pemasarannya.
Berawal
dari pengaruh perkembangan mode, Masyarakatpun mulai mencari perpaduan produk
yang islami namun tetap bisa tampil modis. Selain kategori islami dan modis,
Nyaman juga tetap menjadi prioritas pencarian konsumen. Berdasarkan dari merek
yang pertama mengeluarkan produk muslim bahan kaos, Menyampaikan bahwa alasan
dibuatnya produk kaos muslim adalah untuk memberikan kenyamanan bagi Ibu-ibu
yang muslim yang ingin tampil islami namun tetap masih bisa aktif beraktifitas,
Karena dengan bahan kaos ini bisa menyerap keringat lebih baik.
Jadi
perkembangan mode busana muslim sampai saat ini berawal dari keinginan produsen
untuk menampilkan produk yang berbeda untuk memenangkan persaingan dipasar,
Untuk itu produsen juga melakukan penggabungan dengan mode yang sedang trend
namun tetap sesuai dengan selera konsumen saat ini.
sumber : http://emielfashion.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar